top of page

Langkah Baru yang Nyata: Kolaborasi Infinite Learning dengan Kementerian Agama

Pada hari Senin, 18 September 2023, dimulailah perjalanan baru yang bermakna untuk mendukung dan memajukan pendidikan di Indonesia, khususnya di Kepulauan Riau. Seperti yang dikatakan Program Director dari Infinite Learning, Ari Nugrahanto, “Kita ingin mengembangkan pendidikan di Indonesia, khususnya di Kepulauan Riau. Dalam dunia pendidikan, yang perlu diperhatikan bukan hanya pengembangan murid. Ada dua tokoh lain yang harus diperhatikan, yaitu guru dan orang tua, karena dua tokoh ini akan memengaruhi perkembangan pendidikan murid.”

Infinite Learning x Kementerian Agama

Ini adalah pembukaan resmi acara pembelajaran kolaboratif antara Infinite Learning dengan Kementerian Agama (Kemenag) untuk merangkul guru-guru madrasah dari latar belakang yang beragam, seperti Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Bimbingan dan Penyuluhan (BP), Bahasa, dan lainnya.


Pembelajaran yang Intensif


Acara pembelajaran ini akan berlangsung selama tiga bulan penuh secara sinkron dan asinkron dari hari Senin hingga Jumat. Para guru akan menjalani pelatihan mendalam bersama para mentor dari Infinite Learning yang membekali mereka dengan pengetahuan dan keterampilan terkini tentang dunia teknologi informasi, terfokus pada pengembangan web dan mobile.


Hal yang istimewa pada kolaborasi kali ini yaitu kami percaya bahwa keragaman pendidikan adalah kekayaan, sehingga berkumpulnya para guru madrasah dengan berbagai disiplin ilmu akan menciptakan lingkungan pembelajaran yang kaya akan wawasan dan pengalaman, di mana terjadinya kolaborasi dan dapat saling bertukar pengetahuan antara satu sama lain.


Ekspansi Pendidikan yang Menginspirasi


Infinite Learning memiliki tekad yang jelas untuk tidak hanya fokus pada sekolah dan perguruan tinggi yang berada di bawah naungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). Oleh karena itu, langkah pertama yang kami lakukan adalah mulai memperluas cakupan ke institusi pendidikan di bawah naungan Kementerian Agama (Kemenag). Langkah ini akan akan menciptakan dampak positif yang lebih luas yang dapat menjadi inspirasi bagi banyak pihak agar ikut mengambil langkah dalam memajukan pendidikan di Indonesia.


Infinite Learning akan terus membagikan perjalanan pembelajaran ini, sehingga kita semua dapat menyaksikan perkembangan positif yang terjadi. Tidak hanya pembelajaran pengembangan web dan mobile, untuk mendukung dan memajukan pendidikan Indonesia, Infinite Learning pasti akan kembali berpartisipasi dalam kolaborasi dengan pihak-pihak lain dan dengan fokus pembelajaran lainnya. (MZ)

bottom of page