top of page

Kolaborasi Antara Infinite Learning dan PLN dalam Program Digital Apprenticeship

Dipercayai sebagai mitra untuk mendukung program digitalisasi, Infinite Learning berpartisipasi untuk memandu 40 karyawan PT PLN (Persero) selama kurang lebih 1 bulan dalam program Digital Apprenticeship.





Program ini merupakan salah satu bagian dari kolaborasi antara Infinite Learning dengan PLN dalam kegiatan Marvellous Hackathon, dimana para peserta telah mengumpulkan sejumlah judul dan proposal untuk menghasilkan sebuah inovasi digital yang akan membawa daya guna. 40 peserta tersebut merupakan kelompok-kelompok pilihan yang telah diseleksi menjadi 10 inovasi terbaik.


Digital Apprenticeship merupakan langkah awal yang harus diikuti oleh ke-40 peserta sebelum melakukan presentasi akhir untuk menentukan siapa pemenang Hackathon ini. Program ini dilaksanakan secara hybrid, meliputi kegiatan daring selama 1 bulan dan luring selama 1 minggu yang berlokasi di kantor Infinite Learning di Batam. Bukan hanya melatih cara mengembangkan inovasi yang telah dirancang, melalui program ini Infinite Learning juga mengajak para peserta untuk memulai dari awal, meninjau kembali dari tahap riset hingga desain. Selain menekankan hard-skill, Infinite Learning juga memandu seluruh peserta untuk juga mengutamakan soft-skill, meliputi kemampuan berkomunikasi, berkolaborasi, serta beradaptasi.


Berlangsung dari tanggal 2 Januari hingga 7 Februari 2023, Infinite Learning meluluskan ke-40 peserta dengan predikat baik. Setelah menyelesaikan program Digital Apprenticeship, ke-10 tim kembali melanjutkan dan mengembangkan inovasi yang telah mereka angkat sesuai dengan ilmu dan masukan yang didapat di Infinite Learning, yang dipuncaki oleh presentasi akhir pada 2 Maret lalu.


Presentasi akhir dinilai secara langsung dari tim internal PLN dan pada tanggal 10 Maret lalu diumumkan 3 pemenang, yaitu dari tim E-SAFETY, MARAHAI, serta D-AMON KIT. Selama program Digital Apprenticeship dengan Infinite Learning ketiga kelompok ini telah berpartisipasi secara aktif, bahkan mendapatkan predikat the best design (E-SAFETY), the most creative (MARAHAI), dan the best idea (D-AMON KIT).


Tidak hanya berhenti di program Digital Apprenticeship, Infinite Learning akan kembali mendukung program digitalisasi oleh PT PLN (Persero) dalam program-program selanjutnya.


199 views0 comments
bottom of page