Gandeng RMIT, Infinite Learning Gelar Cyber Security Course di Nongsa Digital Park

Bisnis.com, BATAM - Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Nongsa Digital Park melalui Infinite Learning bekerja sama dengan Royal Melbourne Institute of Technology (RMIT) University menyelenggarakan Peresmian Cyber Security Course yang berlangsung pada 17 Mei 2022. Berlokasi di Gedung Infinite Learning Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Nongsa Digital Park, Kecamatan Nongsa, Batam, kursus intensif Cyber Security Batch 1 ini berlangsung mulai dari 17 hingga 25 Mei 2022 dengan total participants yang berjumlah 20 orang. Bergabungnya RMIT dengan Nongsa Digital Park, sejalan dengan tujuan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Nongsa Digital Park yaitu untuk mengembangkan dan menumbuhkan Sumber daya manusia di bidang IT.


“Setelah batch pertama ini, akan ada batch selanjutnya. Setiap peserta yang mengikuti kursus ini akan mendapatkan sertifikasi dari Australia dan pengajarnya langsung dari Australia,” kata General Manager Nongsa Digital Park, Ari Nugrahanto.


Ari Nugrahanto juga mengatakan bahwa kerja sama dengan RMIT ini merupakan awal. Ke depan, Infinite Learning akan bekerja sama dengan berbagai brand besar lainnya agar anak-anak bangsa tidak perlu lagi ke luar negeri untuk mendapatkan pendidikan digital yang berbasis internasional. Acara peresmian tersebut dihadiri oleh Kris Wiluan (Group Chairman Citramas Group), Marco Bardelli (Executive Director Nongsa Digital Park & Director Infinite Learning), Nara Dewa (Group HR Director Citramas Group & Director Infinite Learning), Ari Nugrahanto (General Manager Nongsa Digital Park), HanXiao Zhang (Education Counsellor with DESE - AusTrade), Rebecca Hall (Commissioner for Victoria, South East Asia at Victorian), dan Muhammad Rudi (Walikota Batam & Kepala BP Batam). Walikota Batam sekaligus Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, sangat mendukung kursus tersebut, pengembangan Cyber Security ini dinilai sangat penting, karena memberikan manfaat salah satunya data-data sensitif terlindungi dan ilmu yang didapatkan sangat berguna di tengah derasnya arus digitalisasi. Selain itu, perkembangan teknologi internet semakin cepat sehingga sangat diperlukan tenaga kerja yang mumpuni dalam keamanan di dunia cyber. Group Chairman Citramas Group, Kris Wiluan, mengatakan dengan menggandeng RMIT, anak-anak bangsa dapat merasakan dan mendapatkan fasilitas pendidikan luar negeri khususnya di bidang Digital. (K41)


Source: https://sumatra.bisnis.com/read/20220520/534/1535211/gandeng-rmit-ndp-gelar-cyber-security-course


19 views0 comments