top of page

Universitas BSI Kirimkan 1000 Mahasiswanya ke Infinite Learning, Siap Magang di Perusahaan Internasi

BSINews, Jakarta – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif selalu berupaya mendorong mahasiswanya untuk mengembangkan diri mereka dan mendapatkan pengalaman di dunia profesi atau industri secara nyata.



Hal tersebut terwujud, salah satunya melalui program magang bersama salah satu mitra program MSIB (Magang Studi Independen Bersertifikat) Kampus Merdeka yaitu Infinite Learning atau PT Kinema Systrans Multimedia.


Kerja sama tersebut terjalin pada Rabu (21/6) pekan lalu di Gedung Rektorat Universitas BSI Kramat 98, jl. Kramat Raya no.98, Senen, Jakarta Pusat. Penandatanganan kerja sama tersebut dihadiri langsung oleh Rektor Universitas BSI, Dr. Ir Mochamad Wahyudi, Wakil Rektor Bidang Akademik, Diah Puspitasari dan Wakil Rektor Bidang Non Akademik, Suharyanto.


Selain mereka, turut hadir juga Ketua Program Studi (Kaprodi) Manajemen Universitas BSI, Nurvi Oktaviani, Kaprodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Bogor, Dewi Ayu Nurwulandari, Kepala BSI Career Center (BCC), Rifky Permana dan PIC MSIB Universitas BSI, Fitri Indriyani.


Dr. Ir Mochamad Wahyudi, Rektor Universitas BSI mengatakan, tujuan dari pertemuan ini untuk membuka kesempatan magang bagi seluruh mahasiswa Universitas BSI. Kuota yang tersedia nantinya sebanyak 1000 orang.


“Kerja sama ini akan memberikan rekam jejak dan portofolio yang baik bagi mahasiswa. Kita tahu sendiri Infinite Learning adalah perusahaan teknologi yang sudah bekerja sama dengan Apple, Red Hat dan Epic Games. Yang mana mahasiswa Universitas BSI berkesempatan bekerja di perusahaan internasional,” katanya, saat penjajakan kerja sama.


Sementara itu, Ari Nugrahanto selaku Program Director dari Infinite Learning menjelaskan Universitas BSI dan Infinite Learning dapat menjalin kerja sama penyaluran magang, untuk mempersiapkan mahasiswa untuk terjun di dunia kerja.


“Kami sudah banyak bekerja sama dengan perusahaan seperti Apple, Developer Academy, Royal Melbourne Institute of Technology Cyber Security Course, Red Hat dan Epic Games. Dan kami sudah masuk Program Studi Mandiri Kementerian Pendidikan,” kata Ari.


Program Magang di Infinite Learning ini membuka peluang untuk 1000 mahasiswa Universitas BSI pada program Studi Independen – Kampus Merdeka. Mahasiswa dari semua prodi di Universitas BSI bisa mendaftar dan mengikuti program ini, minimal semester 5 jenjang D3 dan semeseter 7 jenjang S1.


PIC MSIB Universitas BSI, Fitri Indriyani mengatakan, keuntungan yang akan diperoleh oleh mahasiswa Universitas BSI, akan mendapatkan sertifikat berskala internasional dan dikonversi SKS kuliahnya selama menjalani program magang independen ini.


“Mahasiswa akan mendapatkan banyak benefit, dan salah satunya konversi sampai 20 SKS. Tentu ada persyaratan yang harus dipenuhi untuk mendaftar program ini, seperti nilai IPK minimal 3.00 dan bersedia mengikuti proses seleksi serta magang selama 6 bulan,” jelasnya.


Source : https://news.bsi.ac.id/amp/2023/06/28/universitas-bsi-kirimkan-1000-mahasiswanya-ke-infinite-learning-siap-magang-di-perusahaan-internasional/

106 views0 comments

Comments


bottom of page